in

Sawiri, Tukang Becak Asal Cilegon Bersyukur Anaknya Lulus Cum Laude dari ITB

Sawiri, Tukang Becak Asal Cilegon Bersyukur Anaknya Lulus Cum Laude dari ITB
Bagikan Artikel Ini

Jika ada kemauan, pasti ada jalan. Walau hanya berprofesi sebagai tukang becak, seorang ayah asal Cilegon berhasil mengantarkan anaknya lulus dengan predikat cum laude dari ITB. Sawiri, tak menyangka bahwa dengan kondisi keterbatasan ekonomi, anaknya bisa lulus S2.

Lulus dengan predikat cum laude dari ITB, Hera sang anak rupanya ingin meneruskan S2 karena ingin menjadi dosen. Ia pun mengambil program fast track di ITB dan berhasil menempuhnya dalam waktu kurang dari satu tahun. Hebatnya, Hera lagi-lagi lulus dengan predikat cum laude dengan IPK 3,8. Hera pun berhasil meraih mimpinya menjadi dosen di Jurusan Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Banten.

Selama kuliah dan mendapat beasiswa, Hera berusaha mencari pendapatan tambahan dengan mengajar bimbel dan menjadi asisten dosen. Namun, Hera mengatakan kerja kerasnya ini juga tak lepas dari dukungan kedua orang tuanya. Walaupun dari keluarga yang serba pas-pasan, Hera merasa sangat didukung orang tuanya yang tak pernah melarangnya dan selalu mendorongnya untuk maju.

Sawiri sang ayah juga mengaku tak akan melarang jika Hera ingin melanjutkan sekolah S3 ke luar negeri seperti yang selalu dicita-citakannya. Sawiri mengatakan walau ia punya banyak harapan untuk sang anak, ia tidak ingin menekan anaknya. Apalagi sang anak sudah dewasa dan sudah punya pendirian sendiri. Salut banget deh sama Pak Sawiri dan Kak Hera!

Redaksi

Penulis: Redaksi

Silakan kirim artikel cerita tentang seseorang dari daerah anda untuk diterbitkan di Cerita Rakyat - Jagoan Lokal ke: redaksi@ceritarakyat.net | Subject: Jagoan Lokal – [Judul artikel] | Lampirkan juga profil singkat dan foto terbaru anda.