in

Begini Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami

Female eyes with bruises under eyes before and after cosmetic treatment. Over white background.
Bagikan Artikel Ini

Lingkaran hitam dan kantong mata atau yang disebut dengan mata panda merupakan kondisi yang kurang menyenangkan terutama bagi kaum hawa. Memang tidak mempengaruhi kesehatan hanya saja penampilan tampak kurang menarik.

Penyebab dari terjadinya pemasalahan tersebut bisa karena, pertambahan usia. Penuaan terjadi sehingga, jumlah kolagen yang dibutuhkan berkurang banyak. Karena, hal ini kondisi area sekitar mata jadi mengendur.

Tidak hanya faktor usia saja, Anda yang masih muda juga masih bisa mengalaminya. Hal ini dikarenakan faktor lelah atau kurang tidur. Perlu diingat, idealnya setiap manusia membutuhkan kurang lebih 7 jam untuk istirahat.

Tetapi, karena berbagai macam kesibukan Anda harus tidur kurang dari waktu ideal tersebut dan terjadi terus berulang-ulang. Faktor lainnya adalah  terjadinya peningkatan melanin hal ini disebabkan karena, seringnya berada di luar ruangan sehingga terpapar sinar matahari. faktor terakhir adalah stress.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan mata panda tersebut. Ada beberapa langkah yang dapat dijadikan pilihan. Menariknya, semuanya bisa dilakukan dengan mudah di rumah jadi, tidak harus menghabiskan uang dengan pergi ke salon.

Menggunakan Mentimun

Bahan pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda tersebut adalah Mentimun. Dimana, kandungannya mempunyai vitamin A, B, dan C, air, mineral, hingga kalium. Ditambah lagi Magnesium yang membuat kondisi mata akan tampak lebih segar.

Untuk caranya sendiri cukup mudah, sebelum dikompreskan ke mata. Cuci dulu timun tersebut kemudian, taruh di kulkas. Usahakan berada dalam kondisi dingin. Lalu, taruh di mata bila terasa hangat bisa dibalik.

Setidaknya lakukan satu hari dua kali. Tergantung dari seberapa parah mata panda tersebut. Menurut penelitian lain, melakukan hal ini membuat mata jadi lebih jernih. Coba saja lakukan saat pagi hari dan sore.

Kantong Teh Celup

Bila selama ini, teh celup hanya digunakan untuk konsumsi saja setelah itu langsung dibuang.sepertinya, setelah ini jangan melakukan hal tersebut. karena, bekas teh celup ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan  mata panda.

Dalam kantong tersebut ada kandungan Tanin. Di mana fungsinya adalah mengurangi pembengkakan serta mengalami perubahan warna di lingkar mata tersebut. Caranya menjadikan kompres cukup mudah.

Simpanlah kantong tersebut di dalam kulkas setidaknya,  selama satu hari semalam. Saat malam hari lalu, pergunakan di pagi hari. Kompreskan setidaknya 15 menit. Beberapa orang sering melakukannya.

Minyak Almond 

Minyak Almond menjadi salah satu bahan terbaik dalam menghilangkan mata panda. Mengandung Vitamin K dan E dimana  keduanya mampu membuat lingkar mata perlahan akan memudar. Selain itu, kulit Anda juga akan menjadi cerah alami.

Caranya cukup mudah Ambil minyak almond kemudian, cobalah usapkan dai bawah kantong mata yang menghitam. Usahakan menggunakan kapas agar lebih higienis. Agar hasilnya lebih maksimal cobalah lakukan pada malam hari sebelum tidur. Lalu, bersihkan di pagi harinya.

Lidah Buaya

Bahan terakhir yang bisa digunakan adalah Lidah Buaya di mana, bahan tersebut mengandung berbagai vitamin C, E, A. Dimana kandungannya memberikan nutrisi dan memperbaiki kulit Untuk hasil yang maksimal oleskan lidah buaya di bawah kantong mata.

Setelah kurang lebih 15 menit, Anda bisa membilasnya menggunakan air hangat. Lakukan rutin setiap pagi dan sore untuk hasil yang maksimal. Beberapa orang mengaku sangat efektif menggunakannya. Jadi, tidak ada salahnya mencobanya,

Mata Panda memang masalah bagi semua orang terutama kaum hawa. Ada beberapa cara dan langkah alami yang masih bisa dilakukan tanpa harus pergi ke salon. Banyak bahan alami dapat digunkan. Selamat mencoba!