in

Perbedaan Hotel dan Resort yang Jarang Diketahui

Bagikan Artikel Ini

Pergi travelling memang menyenangkan, hanya saja terasa kurang bila belum menyewa penginapan sebagai tempat istirahat terbaik. Pilihannya ada banyak bisa Hotel atau juga Resort. Terkadang banyak wisatawan kebingungan menentukan mau tinggal di mana.

Bila dilihat keduanya, tidak jauh berbeda sama-sama menyediakan penginapan. Dari segi harga memang Hotel jauh lebih variatif dan cenderung murah dibandingkan resort. Punya variasi harga pula hanya saja rentangnya cukup mahal. Lalu, apa perbedaannya di antara keduanya?

Semua Hal Tentang Hotel

Hotel merupakan tempat penginapan menyediakan berbagai macam kamar pilihan dari kelas paling bawah sampai atas. Biasanya, gedung ini mempunyai fasilitas tambahan seperti, restoran hingga kolam renang.

Semakin tinggi Anda menginap di sebuah hotel semakin banyak pula fasilitas yang akan diberikan. Semua petugas disana merupakan profesional. Tidak sembarangan karena merupakan lulusan perhotelan.

Bahkan, untuk chef bukan diambil dari sembarang lulusan. Benar-benar menunjukkan kualitas terbaik. Selalu patuh pada Standar Operating Procedure bahkan, para pengunjung wajib untuk mematuhinya. Jadi, tidak dapat sembarangan begitu saja.

Menariknya, hotel ini akan beroperasi kurang lebih 24 jam. Bahkan, semua kebutuhan Anda juga akan dipenuhi full sampai Anda checkout. Untuk tipe penginapan ini dibagi menjadi dari beberapa bintang.

Mulai dari satu sampai lima. Di mana setiap tingkatannya punya harga serta fasilitas berbeda. Contohnya, Anda masuk ke bintang satu dari harga mulai dari Rp100 ribuan. Fasilitas kamar terkadang ada AC atau hanya kipas saja.

Tidak menyediakan kolam renang dan untuk sarapan atau makanan bisa pesan dari luar. Hal ini jauh berbeda ketika Anda memilih menginap di Hotel berbintang 5. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp600 ribuan

Fasilitasnya lebih banyak seperti kolam renang, meeting room dan restoran mewah yang pastinya menu makanannya cukup nikmat. Dari segi kamar banyak sekali pilihan serta tambahannya dari AC, tempat untuk membuat minuman, kasur lebih empuk, terkadang dapat melihat berbagai macam view keren.

Jadi satu poin penting yang bisa dijadikan sebagai catatan adalah semakin tinggi kelasnya, maka semua fasilitas khusus pengunjung akan bertambah banyak. Termasuk tambahan untuk Gym dan juga laundry.

Mengenal Tentang Resort

Inilah perbedaannya dengan Resort di mana suasananya jauh lebih santai. masih ada beberapa aturan SOP hanya saja tidak terlalu mengikat. Menariknya lagi, Anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan terbaik.

Hal ini tidak dapat ditemukan bila Anda memilih penginapan berupa hotel. Perbedaan lainnya adalah adanya fasilitas tambahan yang berbeda dari Hotel. Biasanya, mereka menyediakan layanan antar dan jemput dari ke Bandara.

Ada pula pijat hingga sepeda gratis untuk berkeliling resort. Harus diakui bahwa, resort ini lahannya sangat luas. Di bagi sesuai dengan tempatnya, ada di pantai atau gunung atau juga keduanya.

Dengan seluruh fasilitas tersebut tidak heran bukan jika, mereka punya harga tinggi. Untuk kelasnya mereka punya minimal bintang 3 sampai 5. Tidak jauh berbeda dari hotel di mana setiap tingkatannya selalu berbeda.

Memilih resort rasanya lebih menyenangkan. Seluruh kamar terasa jauh lebih mewah dan cenderung lebih privat dibandingkan hotel. Bila , Anda ingin penginapan dengan kenyamanan maksimal. Tidak ada salahnya untuk memilih jenis resort saja.

Jadi, Pilih Mana?

Jadi, mau pilih yang mana? Antara hotel atau resort? Keduanya punya kelebihan masing-masing. Terutama soal harga, semakin tinggi pasti kenyamanan juga berbeda. Walaupun bintang 3 hotel tetapi, rasanya tetap jauh berbeda bila dibandingkan dengan bintang 3 untuk resort. Coba saja rasakan sendiri.