in

Ini Manfaat Besar Dari Mematikan Lampu Saat Tidur

Bagikan Artikel Ini

Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kesehatan tubuh seperti, melakukan kebiasaan yang benar. Terutama saat istirahat atau tidur malam. Jika, selama ini Anda sering menggunakan lampu. Lebih baik mulai sekarang dikurangi dan dimatikan saja.

Karena, menurut study mereka yang tidur dalam keadaan gelap jauh lebih sehat dibandingkan tidak. Salah satu pemicunya adalah produksi hormon Melatonin yang harusnya terjadi saat Anda sedang tidur.

Tetapi, gagal dilakukan tubuh akibat adanya cahaya saat tidur. Hal ini memicu pertumbuhan sel kanker Kegagalan tubuh dalam memproduksi dipicu dari bingungnya menentukan mana malam hari atau siang hari.

Bila dibahas lebih lanjut, Hormon Melatonin sangat penting bagi tubuh untuk mencegah serangan jantung serta memberikan efek kesuburan bagi wanita. Jadi, lebih baik mulai sekarang biasakan tidur tanpa menggunakan lampu.

Kualitas Tidur Meningkat

Setelah lelah beraktivitas pada siang hari, Tubuh harus beristirahat agar mendapatkan kekuatannya kembali. Dengan mematikan lampu sebelum tidur, akan jadi pertanda bahwa sudah saatnya untuk beristirahat.

Dengan begini tidur akan berkualitas. Cobalah rasakan dengan mematikan lampu serta tidak untuk 7 hari ke depan. Pasti akan muncul perbedaan luar biasa,  Badan jauh lebih ringan dan wajah lebih segar dari biasanya.

Karena, kualitas tidur mampu meningkatkan berbagai macam hal terutama seluruh kulit. Pasti lebih awet muda. Dengan tidur yang berkualitas mencegah Anda dari stress dan kecemasan yang berlebihan.

Mengurasi Rasa Depresi

Rasa cemas berlebihan ini merupakan salah satu gejala yang dialami oleh orang depresi. Mungkin, secara logika tidak ada hubungannya. Tetapi, bila dilihat dari gejala medisnya hampir masuk walau butuh penjelasan yang lebih akurat lagi.

Saat Anda memilih membiarkan cahaya tambahan ini menerangi malam. Secara otomatis, mereka tidak tidur mulai dari otak sampai ke organ dalam lainnya. Jadi, selama 24 jam penuh terus bekerja tanpa henti.

Ketika otak disuruh untuk terus bekerja. Hasilnya pasti tidak akan memuaskan muncul dengan sendirinya, Bila mentalnya tidak kuat menjalani kemungkinan menjadi depresi sangat tinggi. Jadi, harus berhati-hati.

Mampu Mencegah Terjadinya Obesitas

Kondisi lampu gelap ternyata lebih bisa menurunkan berat badan, dibandingkan dengan dengan cahaya terang. Hal ini dipengaruhi oleh metabolisme tubuh yang berjalan lancar saat tidur.

Proses metabolisme ini menjadi salah satu faktor penting untuk menurunkan berat badan Anda.

Tidak hanya mampu menaikkan berat badan saja, terlalu banyak paparan cahaya ternyata membuat tekanan darah semakin tinggi. Jika, dibiarkan akan menimbulkan masalah yang cukup serius.

Mengganggu Fungsi Otak

Organ yang seharusnya mendapatkan waktu lebih untuk istirahat sebenarnya adalah otak. Dimana, pekerjaannya untuk tubuh begitu luar biasa. Sementara, otak sendiri tetap butuh istirahat.

Hanya saja membutuhkan cahaya redup, dengan mematikan lampu Anda sudah membantu kinerja otak Anda sendiri untuk beristirahat. sehingga, saat bangun seluruh tubuh jauh lebih enak dan nyaman

Kesehatan memang harus dijaga dengan berbagai macam kebiasaan yang harusnya mulai diubah sejak sekarang. Sebenarnya,kebiasaan ini menjadi sangat penting. karena, pengaruhnya begitu besar untuk tubuh hampir 80%.

Misalnya saja, Anda rutin melakukan gerakan yoga selama 5 menit sebelum tidur. Gerakannya sederhana tetapi, mampu memberikan efek laur biasa bagi kesehatan. Hal semacam ini harus diperhatikan dan jadi sebuah catatan agar selalu dilakukan.

Kesalahan yang selama ini sudah dijalankan bisa dikurangi secara perlahan. Dengan begini kesehatan Anda akan meningkat dan hidup jadi lebih bergairah. Walaupun, untuk melakukannya tidak mudah. Perlu konsistensi dan dilakukan setiap hari bukan hanya sekarang atau besok saja. Selamat mencoba!