in

Ini Tandanya Kalau Anda Sudah Kecanduan Kopi

Bagikan Artikel Ini

Kopi menjadi salah satu minuman yang disukai oleh banyak orang tidak hanya orang tua saja melainkan, anak muda. Apalagi, kedai bermunculan menghadirkan berbagai jenis biji yang menghadirkan berbagai cita rasa dan aroma.

Tetapi, Apakah pernah menyadari bagaimana status Anda terhadap minuman tersebut? menjadi pecandu atau hanya penikmat saja. Tanda-Tanda di bawah ini akan menunjukkan dimana posisi Anda sebenarnya,

Kepala Merasa Pusing

Poin pertama yang harus dipahami adalah saat Kepala merasa pusing. Ada perbedaan mencolok antara kecanduan dan memang jatuh cinta. Saat menjadi candu, tidak minum satu hari saja rasanya kepala merasa pusing.

Bahkan, untuk memulai aktivitas saja rasanya tidak bisa dan terasa sulit. Tetapi, setelah meminum secangkir, rasanya ada semangat serta kekuatan baru. Kondisinya berbeda dan berbalik ratusan derajat.

Bila memang Anda menyukai kopi, saat kepala merasa pusing minum satu cangkir saja sudah cukup meredakan. Dalam dunia medis hal seperti ini bisa dijelaskan di mana kafein yang terkandung akan menghambat adenosine.

Cara kerjanya dengan mengecilkan pembuluh darah yang sedikit menegang di daerah kepala. Dengan begini rasa sakit kepala tersebut sedikit akan menghilang. Menariknya, mengobati sakit kepala menggunakan kopi lebih efektif dibandingkan obat.

Terburu-Buru Pergi ke Coffee Shop

Pergi ke Coffee shop paling pagi memang menyenangkan. Karena, kondisinya masih sepi dan semuanya fresh. Secara tidak langsung dari segi cita rasa akan lebih nikmat. Terkadang, belum sempat makan sehingga, pergi ke Coffee shop karena dekat dengan tempat kerja atau kampus jadi sekalian.

Hal tersebut masih cukup wajar karena, pukul 10 pagi memang paling enak menikmati secangkir kopi dengan roti sambil belajar atau mengerjakan tugas. Tetapi, kondisinya jadi berubah saat Anda pagi datang hanya untuk secangkir kopi.

Pean segelas capuccino dan roti memang. Tetapi, setelah minuman tersebut habis, rotinya masih tersisa. Hal seperti ini sepertinya, harus dihindari. karena, Anda sudah kecanduan dengan yang namanya kopi.

Hal tersebut tidak terlalu baik terutama bagi kesehatan. Oleh karena itu, cobalah perlahan menguranginya. Karena, kecanduan tetap tidak baik walaupun, pada kenyataannya memberikan kekuatan dan semangat baru.

Lebih Baik Minum Kopi Abal-Abal

Poin terakhir yang menjadi keadaan di mana membuktikan kalau Anda kecanduan adalah rela minum kopi abal-abal. Seperti, diketahui bahwa ada dua cita rasa yang berbeda jauh bagaikan bumi dan langit.

Saat Anda menikmati kopi asli dari roasting coffee shop dan sachet. Sayangnya, para pecandu tidak mempedulikannya. Mereka tetap akan mencari dan meminumnya. Tidak peduli bagaimana cita rasanya.

Bahkan, merek dengan kualitas rendah mereka tetap ingin meminumnya. hal tersebut berbanding jauh saat Anda memang jatuh cinta. Rasanya untuk minum selain membuat sendiri langsung dari bijinya atau diluar kedai tidak akan melakukannya. Walaupun, sudah beberapa hari tidak minum. Mereka tetap sabar agar bisa datang langsung karena, memburu cita rasanya. Bukan hanya sekedar asal begitu saja.

Apakah saat ini menjadi pecandu dengan jumlah konsumsi setiap hari lebih dari dua. Bahkan, hampir setiap hari ke kedai untuk memesannya tanpa adanya pesanan tambahan. Atau, mengutamakan untuk meminumnya dulu dibandingkan makan.

Atau Anda benar-benar mencintai kopi. Jadi, tidak ingin menikmatinya secara sembarangan begitu saja. Tetap, diproses secara alami karena, cita rasa sudah hadir saat biji tersebut datang.

Cobalah Anda hirup pasti akan memunculkan aroma sesuai dengan ciri khasnya tidak cukup sampai disitu. Saat melakukan roasting sebagai langkah pertama dalam pembuatannya saja bau harumnya sudah tercium.  Jadi, Anda termasuk pecandu atau pencinta kopi?