in

Jangan Pernah Mengabaikan Badmood, Berbahaya Bagi Kesehatan

Bagikan Artikel Ini

Setiap orang mempunyai perasaan yang berbeda setiap harinya. Biasanya penentu mood ini terjadi pada pagi hari. Oleh karena itu, mengapa setiap pagi disarankan untuk mandi dengan air hangat sebelum jam 8 pagi dan minum kopi.

Alasannya adalah mencegah terjadinya bad mood. Ternyata, menurut medis perasaan kacau ini sangat tidak bagus bila terus dibiarkan saja. Perasaan buruk tersebut bisa dari berbagai macam faktor eksternal seperti, pekerjaan menumpuk atau kondisi jalanan macet.

Bisa juga terjadi melalui internal atau terdapat masalah pribadi seperti bertengkar dengan pacar. Anggota keluarga sedang sakit dan masih banyak lagi. Jika, selama ini Anda membiarkannya begitu saja lebih baik, setelah ini cobalah lakukan berbagai cara untuk membuatnya jadi good mood. Mengapa, berikut alasan lengkapnya.

Mengganggu Kesehatan Organ Tubuh Lain

Dalam beberapa penelitian yang dilakukan. Perasaan tidak enak yang dirasakan itu membuat sistem imun tubuh menurun. Hasilnya, berbagai permasalahan organ tubuh akan muncul dengan sendirinya.

Semakin perasaan negatif tersebut muncul, imun akan terkuras sangat banyak. Sejak sekarang, Anda harus memikirkan bagaimana membuat mood tersebut bisa kembali ceria. Perasaan yang sedang kacau itu juga berdampak pada kesehatan jiwa.

Di mana pikiran yang selama ini bisa positif akan berubah seketika menjadi negatif. Hal tersebut juga dapat diperparah dengan sikap. Semakin orang itu tidak bisa mengendalikan dirinya, muncul tindakan tidak wajar, tanpa sadar mempengaruhinya.

Bisa jadi muncul gejala stress akibat dari munculnya hormon kortisol serta adrenalin. Jika, sensasi ini terus dibiarkan, tidak ditanggulangi bisa jadi penyebab serius munculnya berbagai macam penyakit.

Stress juga menyebabkan detak jantung akan semakin meningkat, begitu pula dengan tekanan darah akan bertambah tinggi. Selain itu, bisa juga meningkatkan risiko kanker serta permasalahan serius lainnya.

Selain itu, perasaan kurang bagus juga menyebabkan munculnya aura negatif dalam tubuh. Hal tersebut akan terlihat oleh orang lain. Sikap kasar, kurang ramah tampak dengan sendirinya sehingga, orang di sekitar Anda merasa kurang nyaman.

Selain itu, kinerja menjadi menurun karena, perasaan kacau seperti ini membuat Anda sulit untuk berpikir. Marah dan kesal akan terus hadir kalau sudah begini pekerjaan jadi terbengkalai semua.

Dampak Lain Dari Badmood

Dampak sosial memang paling terasa saat merasakan Badmood. Beberapa orang mungkin, menunjukkan gejala aneh seperti diam diri dan tidak ingin diganggu. Mereka hanya suka dengan dunianya sendiri.

Sebenarnya, hal seperti ini salah dilakukan. Dengan mengurung diri, perasaan itu akan semakin kacau dan selalu muncul.  Salah satu cara menangani perasaan buruk adalah mengubah energi negatif menjadi positif dengan berbaur bersama teman.

Atau Anda bisa bercerita kepada sahabat. Beban yang berat ini dapat terasa ringan karena, bisa berbagi. Bisa juga dengan pergi ke suatu tempat di mana melihat pemandangan indah berupa sawah hijau atau lautan lepas.

Cobalah untuk melatih diri agar selalu bersyukur dengan nikmat yang diberikan ditambah dengan belajar untuk berpikir positif. Misalnya saja, jalanan sedang macet cobalah berpikir bahwa Tuhan ini Anda telat sampai kantor karena, sebuah alasan.

Ternyata, benar macet membuat Anda selamat dari kebakaran yang terjadi. Atau kejadian besar. Hal kecil semacam ini memang diremehkan oleh banyak orang. Tetapi, saat Anda mencoba melakukannya setiap kejadian.

Hidup akan jadi lebih ringan dan nyaman. Perasaan kurang bagus dapat dihindari pasti jarang terjadi. Bila memang muncul badmood, secara seketika pasti akan mereda. Jadi, jangan sepelekan perasaan kacau dan kurang bagus. Cegah dengan berpikir positif selalu dan setiap saat.