in

Makanan Penghilang Stress yang Tidak Buat Anda Gemuk

Bagikan Artikel Ini

Stress menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari kehirupan. Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkannya. Bisa dengan pergi ke tempat wisata atau menikmati berbagai makanan dan minuman.

Kondisi stress juga akan memicu gangguan kesehatan mulai dari pencernaan, sistem syaraf, sampai imun. Sebenarnya, ada beberapa menu makanan yang mampu mengurangi beban tersebut. Hanya saja perlu diingat jangan sembarangan dan asal begitu saja.

Mengapa? Konsumsi menu tanpa berpikiran panjang akan mengakibatkan masalah lain bisa muncul yaitu obesitas atau gemuk. Contohnya, salah satu makanan penghilang stress adalah Cokelat.

Kalau Anda konsumsi tanpa ada pembatasan bisa jadi setelah stress hilang badan akan menggemuk. Karena, dalam cokelat sendiri punya kandungan glukosa dan lemak. Di mana keduanya berpotensi menyimpan lemak dalam tubuh. Lalu, makanan apa saja yang disarankan? Coba simak penjelasannya di bawah ini!

Buah Alpukat

Kondisi emosi kurang menentu seperti itu beberapa orang akan merasa sering kapar. Jadi, keinginan makan biasa terus menerus. Salah satu solusi terbaik agar menekan badan menjadi gemuk adalah Alpukat.

Kandungannya dipercaya membuat kondisi Anda bisa stabil seperti semula karena sangat tinggi Asam Lemak Omega 3. Dimana kandungan ini sangat bagus untuk  meningkatkan suasa hati serta mampu menurunkan kecemasan berlebihan sampai rasa takut dan depresi.

Selain itu, Buah Alpukat mempunyai kandungan Vitamin E dan A yang diperlukan oleh tubuh untuk beberapa organ lainnya termasuk mata. Serta berbagai nutrisi lainnya, tidak membuat Anda sering lapar karena, kandungan lemak dan karbohidrat cukup tinggi.

Konsumsi satu buah saja sudah cukup mengenyangkan. Bisa dibuat jus hanya saja jangan ditambahkan apa-apa termasuk kental manis. Memang rasanya sedikit kurang nikmat tetapi, satu gelas sudah cukup membuat perasaan Anda cukup tenang.

Menu sayuran Daun Hijau dan Ikan

Selanjutnya, stress dapat ditanggulangi dengan berbagai makanan daun hijau seperti bayam atau kangkung. Pada dasarnya menu tersebut mengandung magnesium yang berperan penuh dalam mengatur kortisol.

Kortisol sendiri adalah hormon yang membuat Anda stress. Bahkan, beberapa penelitian sempat menyatakan bahwa, beberapa orang yang kekurangan kandungan Magnesium setiap harinya berpotensi lebih sering memunculkan stress.

Selanjutnya adalah Ikan dimana paling disarankan Salmon. Karena, jenis ini yang punya kandungan cukup besar. Seperti Vitamin B6 dan B12 selain Salmon ada beberapa menu lain yang bisa dicoba.

Ada makarel, sarden hingga tuna. Kadar asam lemak omega 3 yang tersedia cukup tinggal dan mampu melawan rasa stress dalam diri. Tetapi, jangan setiap hari konsumsi lebih disarankan setiap dua minggu sekali saja.

Teh Herbal

Tidak hanya makanan saja, Anda juga bisa konsumsi Teh herbal sebagai bagian dari mengurangi hormon Kortisol yang cukup tinggi. Tidak hanya menjaga berat badan, teh herbal ini mampu membuat suasana hati jadi lebih baik.

Untuk pilihannya cukup banyak ada Matcha tea atau Chamomile Tea. keduanya cukup efektif membuat suasana hati yang kacau kini membaik lagi. Kadar kafeinnya sangat rendah sedangan L-Theanine serta protein tinggi.

dari kedua kandungan tersebut membuat Otak merasa lebih rileks serta tenang. Hanya saja, perlu diperhatikan jangan konsumsi setiap hari karena, adanya kandungan kafein tersebut juga tidak terlalu bagus.

Stress memang jadi salah satu masalah yang tidak boleh diremehkan begitu saja. Bisa memunculkan berbagai macam gejala baik secara mental atau ada organ yang memang lemah hingga akhirnya jatuh sakit.

Memilih berbagai menu makanan sebagai salah satu cara untuk meredakan perasaan yang tidak menentu sangat penting. Jika, masih bingung lebih baik konsultasi langsung saja kepada dokter pribadi Anda.