in

Minuman Ini Mampu Membantu Anda Terhindar Dari Insomnia

Bagikan Artikel Ini

Pernah merasakan sulit tidur di malam hari walau sudah mencoba memejamkan mata? Mungkin, Anda menderita Insomnia atau penyakit yang mengakibatkan gangguan tidur sehingga, menurunkan kualitas hidup sampai mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk memenuhi kondisi tubuh yang sehat setiap hari Anda harus beristirahat kurang lebih 8 jam atau minimal 5 jam saja. Sayangnya, beberapa orang sulit untuk memenuhinya bahkan, ada yang hanya tidur 1 jam saja.

Gejala ini disebabkan oleh dua hal secara primer dimana kondisinya tidak berhubungan dengan penyakit lainnya. Lebih ke peran mental dan stress. Kemudian, sekunder dimana ada kemungkinan, organ tubuh sedang bermasalah sehingga insomnia terjadi.

Gejala yang harus Anda perhatikan adalah mengantuk pada siang hari. Mudah lelah dan sering kurang fokus dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Jika, terus dibiarkan akan menurunkan daya ingat Anda.

Cara mengatasinya bisa dengan melakukan olahraga rutin setidaknya 30 menit sehari sampai. Konsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan. Berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Teh Chamomile

Minuman pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah Insomnia ini adalah Chamomile Tea. Di mana minuman ini termasuk herbal dan sudah dimanfaatkan selama beberapa abad yang lalu.

Teh varian ini dipercaya mampu mengatasi masalah stress dan rasa cemas. Dimana keduanya, menjadi faktor utama Anda mengalami gangguan tidur. Hal tersebut sejalan dengan hasil penelitian yang pernah dilakukan pada tahun 2011.

Dari hasil itu, dibuktikan bahwa Chamomile tea berperan penuh dalam mengatasi masalah tersebut. Hal tersebut juga sejalan dengan penelitian yang dilakukan pada tahun 2016. Dimana efeknya memberikan rasa nyaman dan rileks bagi tubuh.

Hanya saja, jangan terlalu banyak konsumsi jenis ini. Karena, tetap mengandung efek samping seperti mual, alergi, serta beberapa alergi yang kemungkinan bisa terjadi dan dialami oleh tubuh Anda.

Minuman Hangat Dengan Jahe

Usahakan minum Jahe sebelum tidur dengan menggunakan air hangat tambahkan sedikit lemon atau jeruk nipis. Jangan terlalu banyak menggunakan gula. Ramuan tersebut mampu membuat Anda rileks dan jadi bahan terbaik dalam mengatasi insomnia.

Fungsi jahe adalah mampu mengikat resptor seretonin pada otak. Dengan begini tubuh akan merasa lebih santai dan tenang. Stress yang terkadang sempat hadir mampu di antisipasi dengan baik.

Hal inilah yang membuat kualitas tidur Anda semain bagus. Dijamin, Anda akan tidur nyenyak saat bangun pasti tubuh akan kembali sehat dan bugar. Bisa melanjutkan aktivitas kembali agar lebih nikmat bisa ditambahkan pula dengan kayu manis.

Satu Cangkir Cokelat Hangat

Bukan rahasia umum lagi bila Cokelat merupakan bahan terbaik untuk membantu menjaga suasana hati agar tetap baik dan merasakan ketenangan. Oleh karena itu, cobalah minum cokelat sebelum tidur.

Memiliki kandungan tripovan dengan dosis cukup tinggi, hal ini sangat bagus untuk tubuh agar melatonin dalam tubuh dapat terikat. Dengan begitu saat malam datang rasanya tidur bisa lebih nyenyak.

Tetapi, satu hal yang perlu diperhatikan. Jangan berlebihan dalam meminum cokelat. lebih baik satu minggu sekali saja. Karena, kandungan lemak serta glukosa yang ada didalamnya cukup tinggi.

Bila berlebihan bisa mengakibatkan obesitas. Oleh karena itu, lebih disarankan mempunyai berbagai macam jenis minuman. Agar tidak terlalu over sekaligus, mengubah pola hidup agar selalu sehat.

Stress merupakan pemicu utama dari Insomnia oleh karena itu, jaga diri dan hati. Perbanyak berolahraga karena, aktivitas ini jadi salah satu pereda stress terbaik. Perlu diingat menjaga kualitas tidur sangat penting agar tubuh tetap sehat sepanjang hari. Selamat mencoba!