in

Alasan Mengapa Nasi Padang Jadi Menu Favorit Semua Orang

Bagikan Artikel Ini

Nasi Padang menjadi salah satu kuliner Indonesia yang saat ini sudah tersedia di hampir seluruh kota di Indonesia. Tidak hanya kalangan mahasiswa saja, pekerja dari berbagai sektor dan pelajar juga menyukainya.

Ada beberapa alasan mengapa mereka menyukai kuliner yang khas dengan cita rasa pedas tersebut. Rasa otentik yang dihadirkan dari setiap suapan, aroma rempah yang sangat terasa sehngga, menjadi satu ciri khas dan identitas bahwa itulah kuliner dari Padang.

Jadi, Anda tidak perlu pergi jauh ke tempat asalnya hanya untuk bisa menikmatinya. Cukup cari saja di sekitar Anda. Bagi yang tidak suka pedas, sudah tersedia beberapa menu seperti gulai, serta beberapa sayuran lainnya,

Tidak cukup sampai disitu, ada satu hal unik yang terjadi saat Anda membelinya. Coba saja kalau menu makanan tersebut dibungkus. Ternyata, porsinya jauh lebih banyak dibandingkan dengan makan di tempat. Memang, saat berkunjung langsung tidak ada peraturan tertulis. Tetapi, hampir seluruhnya menerapkan aturan demikian.

Beberapa pedagang mengaku sebagai estetika. Tidak sedikit pula yang mengatakan sebagai bagian dari toleransi dari keluarga kurang mampu. Jadi, bisa sekaligus bersedekah, hal seperti ini menjadi perhatian karena, semua orang selalu mencari porsi yang banyak dan harga murah.

Bumbu rempah yang dominan

Hampir seluruh menu kuliner padang selalu didominasi dengan berbagai bumbu rempah yang sangat kuat. Begitu pula saat Anda menikmati seluruh menu yang tersedia. Satu gigitan terasa nikmat di mulut.

Kenikmatan inilah yang sulit ditemukan oleh konsumen bila memilih tempat lain. Bisa dikatakan, Nasi Padang adalah menu pilihan yang tidak ada duanya, sulit untuk menandingi cita rasa tersebut.

Termasuk menu sehat

Salah satu menu dikatakan sehat bila tersedia sayuran. Dalam Nasi Padang, ada dua sayur disajikan. Daun singkong yang hanya direbus dan dibiarkan polos, ditambah dengan gulai nangka.

Keduanya, bisa ditambah dengan lauk seperti telur, ikan, ayam, daging sapi, tempe, perkedel. Hanya dengan Rp25 ribu Anda sudah bisa menikmati menu sehat dan lengkap dengan porsi luar biasa,

Menariknya lagi, untuk harga statis. Tidak naik terlalu signifikan, bahkan saat beberapa harga lain naik tajam. Mereka tetap tidak mengubahkan, porsinya juga tetap. Bahkan, untuk kantong yang menipis. Anda masih bisa makan dengan nasi sayur dan tambahan beberapa kuah.

Inilah alasannya mengapa banyak orang lebih suka masakan Padang daripada menu lainnya yang hanya itu-itu saja. Walaupun pilihan lauknya sedikit monoton karena, hanya dimasak ke Balado, Gulai, dan Rendang, namun lengkap. Jadi, setiap hari datang tidak akan bosan.

Tidak perlu sulit mencarinya

Nasi Padang saat ini sangat populer, hampir setiap tempat ada. Kemudahan dalam mencari inilah yang jadi alasan mengapa konsumen selalu menjadikannya sebagai pilihan. Bahkan, beberapa ada yang buka hingga 24 jam.

Bagaimana dari segi kualitas sayurnya? Harus diakui, kalau 24 jam memang semakin malam tidak banyak yang disediakan. Tetapi, tidak perlu khawatir karena, semuanya tetap fresh dan enak untuk disantap.

Selain itu, kebersihan tempat juga menjadi salah satu prioritas mereka. Hampir seluruhnya bersih, tempat makanannya sendiri juga terbebas dari debu. Rasanya seperti menikmati makanan di restoran bintang lima.

Beberapa Sudah Dilengkapi Fasilitas

Karena, banyak orang yang datang dan berkunjung. Akhirnya, para pemilik ikut berbenah diri. Biasanya, hanya rumah kecil. Sekarang sudah punya lahan tambahan sehingga, kenyamanan selalu terjaga.

Parkir luas, dengan tempat makan yang memadai dan beberapa sudah dilengkapi penyejuk udara. Ada AC dan kipas angin hingga televisi. Bahkan, sudah tersedia pula fasilitas untuk meeting bersama.

Berbagai kenyamanan inilah yang membuat Nasi Padang selalu mempunyai tempat di hati seluruh konsumennya. Kalau Anda sendiri bagaimana, suka juga dengan Nasi Padang? Atau justru sebaliknya? Apapun itu kuliner Indonesia tetap jadi nomor satu.