in

Mengenal Sistem All You Can Eat yang Semakin Diminati

Bagikan Artikel Ini

Ada banyak strategi yang diterapkan pihak restoran agar mendapatkan keuntungan maksimal. Salah satunya dengan metode All You Can Eat dalam bahasa Indonesia adalah makan sepuasmu.

Beberapa kota besar sudah menerapkan pola seperti ini dan terbukti mampu meraup keuntungan lebih. Sistem yang diterapkan bukan lagi membayar seluruh makanan yang dipesan. Melainkan, mereka dapat mengambil seluruh makanan yang ada di restoran.

Menarik sekali bukan? Pembayarannya cukup satu kali saja. tetapi, hanya untuk satu customer saja. Misalnya, sebuah restoran menerapkan harga per customer Rp100 ribu. Bila Anda datang membawa 3 orang maka, dikenakan biaya Rp300 ribu.

Setelah pembayaran tersebut setiap konsumen berhak mendapatkan seluruh menu makanan yang disediakan. Biasanya, konsep yang diterapkan adalah prasmanan atau buffet. Hanya saja akan dikenakan waktu maksimal mulai dari 1 jam 30 menit sampai 2 jam saja.

Harga yang Dibayar Sebenarnya Jauh Lebih Mahal

Bila diperhitungkan, harga yang ditawarkan sebenarnya jauh lebih mahal. Karena, restoran menerapkan sistem tarif flat semua dipukul rata. Jadi, mereka akan menerapkan pola subsidi silang agar tidak terjadi kerugian.

Apakah bagi customer sendiri merasa diuntungkan? Jawabannya adalah iya bila mereka paham bagaimana cara menikmati sajian All you can eat. Permasalahannya adalah soal waktu karena, setiap pengunjung hanya dibatasi kurang lebih 2 jam.

Sementara, kapasitas makan setiap orang tidak akan mungkin sampai tiga sampai empat piring dalam satu waktu. Inilah alasan mengapa sistem All You Can Eat sebenarnya sangat menguntungkan. Apalagi, mereka dilarang membawa pulang makanan tersebut.

Keuntungan restoran semakin berlipat terlebih saat memesan minuman. Karena, mereka biasanya hanya menyediakan beberapa jenis saja. Untuk Jenis lainnya harus membayar sendiri.

Keterbatasan inilah yang membuat Restoran untung besar. Contohnya, untuk harga minuman mineral water harusnya dibanderol Rp6 ribu. Tetapi, tetap wajib membayar penuh. Jika, dilihat Anda hanya mengambil 2 saja.. Untuk Pihak resto sangat untung tetapi, untuk konsumen harus diakui rugi.

Oleh karena itu, jangan sampai terjebak dengan permainan All You Can Eat. Jika, terpaksa lebih baik cari menu yang punya harga tinggi. Dengan begini, Anda tidak akan merasa rugi telah membayarnya di awal.

Batas Waktu yang Menyebalkan

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah batasan waktu yang diterapkan. Biasanya, Anda boleh makan dan mengambil apa saja yang diinginkan. Hanya saja setelah 1 jam tersebut habis. Maka, Anda dilarang untuk mengambil lagi dan memakannya.

Beberapa restoran biasanya menerapkan promo waktu sehingga, konsumen bisa datang dan makan sepuasnya. Selain ada batas waktu, Anda juga harus memperhatikan berbagai larangan yang sudah diterapkan.

Seperti, makanan yang tidak habis akan dikenakan denda atau biaya tambahan. Untuk perhitungannya sendiri sesuai dengan kebijakan dari setiap restoran. Beberapa ada yang mengambil keuntungan maksimal dengan mematok harga per gram kurang lebih Rp100 sampai Rp200 ribu.

Agar tidak terjebak dalam permainan tersebut sebelum memutuskan untuk memilih restoran perhatikan menunya terlebih dului. Hal ini sangat penting agar Anda tidak terjebak dalam rayuan All You Can Eat.

Semakin, banyak menu dan pilihan pasti menarik. Lalu, lihat pula komponen dari setiap masakan. Apakah ada ayam, sapi, atau seafood yang dapat disantap. Jika, seluruh menu adalah Ayam lebih baik jangan.

Penerapan sistem All You Can Eat ini menjadi pola baru yang cukup menguntungkan. Tetapi, tidak sedikit juga konsumen yang sudah mulai pintar memanfaatkan pola seperti ini. Dengan begini Anda tidak akan rugi telah membayar sejumlah uang untuk sejumlah waktu dan menunya.