in

Tambahkan Bahan Ini, Menu Mie Instan Anda Lebih Seru

Tambahkan Bahan Ini, Menu Mie Instan Anda Lebih Seru
Foto: kompas.com
Bagikan Artikel Ini

Siapa yang tidak suka mie instan. Menu makanan ini seakan tidak pernah ada bosannya untuk dinikmati. Tidak hanya anak-anak, orang lanjut usia juga menyukainya. Selain praktis, cita rasa yang dihasilkan, aroma, dan semua yang ada di makanan ini sangat enak. Apalagi, saat ini sudah banyak varian rasanya. 

Agar lebih menarik dan menambah nafsu makan, ada beberapa bahan tambahan yang mulai digunakan. Seperti, telur mata sapi atau rebus. Hampir semua warung makan menyajikan menu ini. Perpaduan di antara keduanya memang mampu menggugah selera. Tidak hanya goreng atau rebus.

Jika, Anda sedang menjalankan program diet. Perpaduan antara menu mie dan telur cukup sempurna. Karena, kandungan protein telur memberikan rasa kenyang cukup lama. Tetapi, jangan di olah seperti omelet. Karena, kandungannya akan tercampur sempurna, sehingga efek kenyang tersebut akan hilang.

Sayuran

Bahan selanjutnya adalah sayuran. Anda bisa memilih mau dipadukan dengan apa, seperti sawi, wortel, hampir semua jenis sayuran berwarna hijau cocok. Hanya saja, cara memasaknya jangan dijadikan satu dengan mie saat merebusnya. Tetapi, rebus sedikit saat air mendidih kurang lebih 5 menit saja.

Kemudian, jadikan satu dengan mie instan. Dengan penambahan sayuran ini, kadar gizi dalam tubuh akan terjaga dengan baik. Oleh karena, itu tidak ada salahnya menghadirkan berbagai jenis sayuran di kulkas. Kreasi lainnya bisa Anda potong kecil-kecil sehingga saat dimakan bisa menyatu.

Nugget, Sosis, dan Bakso

Bahan selanjutnya adalah nuget, sosis, dan bakso. Ketiga bahan ini memang paling cocok dipadukan dengan mie. Sebelumnya, Anda bisa menggorengnya terlebih dulu jangan terlalu matang, kemudian dibakar sampai hampir matang. Ketiganya memang jadi bahan favorit anak-anak.

Selain itu,  saat penyajian agar lebih appertizing, menggunakan teknik penataan japanese food. Mereka rapi dan hampir semuanya terlihat. Menambahkan nugget, sosis, dan bakso lebih enak dengan mie rebus dibandingkan goreng. Sayangnya kadar kalorinya sangat banyak. Jadi, bagi Anda yang sedang melakukan program diet disarankan pilih salah satu.

Seafood

Seafood bisa dijadikan bahan kreasi lain saat Anda membuat mie instan, akan lebih baik lagi bila air rebusan menggunakan kaldu dari daging mereka yang sudah rebus dulu. Seperti, cumi, udang, ikan dan masih banyak lagi. Tetapi, porsinya jangan terlalu besar. Makanan dengan komposisi protein lebih banyak membuat nafsu makan akan berkurang.

Jadi, saat memilih udang, usahakan yang kecil saja. Atau lebih baik dipotong. Bila ikan kakap atau gurame, lebih baik fillet terlebih dulu kemudian, olahannya sesuai dengan kreasi. Digoreng biasanya, atau direbus dengan bumbu garam dan sedikit merica. Jangan menambahkan rasa dominan dalam seafood.

Sebagai contoh, Anda mengolahnya menggunakan berbagai macam bumbu. Nanti rasanya akan berbeda karena bumbu dalam mie instan ini pasti akan kalah. Oleh karena itu, jika ingin mengolahnya dengan baik lagi. Anda bisa memilih memberikan cita rasa pada mie dengan berbagai macam rempah atau seafood.

Susu

Mungkin sebagian orang mencampurkan susu dengan mie instan adalah hal yang masih asing. Tetapi, percayalah bila perpaduan ini sangat enak. Usahakan menggunakan susu full cream yang kaya akan rasa. Jangan menggunakan susu kental manis, karena mempunyai tingkat kesulitan cukup tinggi.

Bila menggunakan susu full cream, Anda bisa membuat sebuah kreasi pasta carbonara. Caranya sangat mudah, setelah Anda merebus mie dengan air, buang air tersebut kemudian diganti dengan menggunakan susu putih. Selanjutnya tambahkan dengan telur aduk secara merata. Lebih baik menggunakan api kecil saja.

Selanjutnya, tambahkan dengan bumbu yang sudah disediakan dalam mangkuk lain. Dari segi rasa tidak kalah dengan pasta carbonara asli. Untuk cita rasa yang lebih baik tambahkan potongan smoked beef atau parutan keju. 

Bagaimana dengan berbagai kreasi di atas, sebenarnya Anda masih bisa menambahkannya dengan bahan lainnya seperti kimchi, keju, daging ayam, dan masih banyak lagi. Bukan bahannya tetapi, bagaimana cara Anda mengelola sesuatu yang sederhana menjadi luar biasa.