in

Beberapa Alasan Mengapa Anda Harus Ganti ke Kunci Digital

Bagikan Artikel Ini

Kunci Rumah menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Peralatan ini menjadi perangkat penting untuk menjaga Hunian dari pencuri, atau orang yang tidak dikenal masuk ke dalam Rumah dan berniat jahat kepada Anda sekeluarga.

Saat ini, ada banyak jenis kunci yang beredar di pasaran. Mereka menawarkan berbagai model mulai dari manual sampai digital atau disebut juga dengan smart lock. Berbicara mengenai pintu digital ini memang sangat menarik, karena pemilik Rumah modern mulai menggunakannya.

Mereka mengakui tingkat keamanan yang diberikan sangat tinggi. Rasanya sangat susah untuk membukanya kecuali, ada orang dalam yang sudah bekerja sama. Berikut, beberapa fakta menarik mengenai Smart lock yang konon katanya super aman.

Menggunakan Kode Pin 

Fakta pertama yang dapat ditemukan adalah kunci digital memang masih menggunakan pembuka manual, tetapi tidak direkomendasikan. Beberapa merek tersebut lebih menyarankan menggunakan ponsel dengan password.

Kata sandi yang harus di buat setiap merek memang berbeda. Hanya saja, minimal 8 angka dan tidak boleh berurutan atau tanggal lahir. Dengan begini, tingkat keamanannya lebih terjamin.

Menggunakan pin dan Smartphone ini dinilai aman, karena hanya Anda yang bisa membukanya. Orang lain akan kesulitan walau ada seorang hacker datang dan mencobanya. Tetap saja merasa kesulitan.

Kode pin dalam ponsel ini juga bisa dibagikan ke orang terdekat seperti, Ayah, Bunda, Adik dan Kakak yang tinggal satu Rumah. Atau cukup bagikan saja, lalu lakukan setting dan atur waktu kapan mereka bisa membuka sendiri.

Jika, waktu selesai mereka akan kesulitan membuka, karena aksesnya sudah di tutup secara otomatis. Walaupun mereka masih ingat berapa nomor sandinya, Namun tetap tidak bisa membukanya lagi.

Beberapa Produk Punya Alarm

Fakta selanjutnya, produk yang ditawarkan kepada konsumen bermacam-macam. Mulai dari yang biasa sampai fitur keamanan lebih yaitu, hadirnya alarm. Jadi, saat pencuri mencoba membuka secara paksa, fasilitas tersebut akan berbunyi dengan sendirinya.

Kondisi ini memaksa pencuri untuk segera kabur agar tidak ditangkap. Suara alarm tersebut juga bisa di set seberapa besar volumenya. Dengan begini, Anda dan beberapa tetangga akan mendengarnya.

Selain itu, kait yang ada didalamnya bukan hanya dua atau tiga, melainkan sampai 5. Dari sisi keamanan harusnya sudah cukup kuat membuat pintu susah untuk dibuka, walau dilakukan secara paksa.

Mempunyai Sistem Kontrolling yang Baik

Fakta selanjutnya, kunci digital ini memiliki sistem kontrol yang baik. Dimana, Anda bisa tahu siapa saja yang sudah membuka dan masuk. Semua catatannya akan terlihat jelas dan bisa terbaca.

Biasanya, produsen membekalinya dengan berbagai memori. Usahakan untuk melihatnya, saat sudah penuh smart lock ini tidak akan mampu membaca kembali. Dengan begini, Anda bisa tahu siapa saja yang sudah masuk atau keluar Rumah.

Jika, ada yang mencuri akan bisa langsung diketahui, orang tersebut adalah pelakunya. Bahkan, pencatatannya sangat detail, mulai dari waktu dan tanggal baik saat keluar atau masuk. Semua tercatat sangat rapi.

Hemat Pengeluaran

Jangan takut boros, beberapa merek memberikan fasilitas awet dan tahan lama, asalkan sering dibersihkan saja. Selain itu, Anda juga tidak perlu menduplikasi kunci pintu. Dengan begini, Anda dapat menghemat pengeluaran dan tidak perlu bingung lagi, karena lupa menaruhnya.

Kunci pintu manual pada smart lock masih tetap digunakan, menariknya ukiran alat ini sangat rumit dan sulit untuk diduplikasi. Kalau sempat tercuri, pasti sulit melakukan duplikasinya. Bagaimana, cukup aman bukan menggunakan smart lock?

Mengingat kasus pencurian saat ini bertambah tinggi, bahkan modusnya bertambah kreatif. Tidak ada salahnya mengganti kunci pintu tradisional Anda dengan smart lock. Hanya saja, harus hati-hati agar tidak salah dalam memilihnya.