in

Cara Memilih Cat Dinding Untuk Kamar Tidur

Bagikan Artikel Ini

Kamar tidur adalah ruangan paling nyaman yang ada di rumah. Karena, disinilah Anda akan menghabiskan waktu untuk apa saja. Bisa belajar, bermain, istirahat. atau melakukan segala sesuatu yang positif. Oleh karena itu, membuatnya sangat nyaman adalah kewajiban. Hal tersebut bisa dimulai dari warna cat.

Untuk memilihnya memang terkadang sulit. Beberapa inspirasi rumah lain terkadang masih belum masuk dalam kriteria. Oleh karena itu, Anda harus mengaturnya kembali. Agar tidak boros cat karena haru dilakukan secara berulang. Coba saja menggunakan buku gambar pada anak. Posisikan sebagai replika dari sebuah kamar.

Tambahkan waran seperti yang kamu inginkan. Kemudian, lihat hasilnya. Bila bagus bisa juga menggunakannya. Tetapi bila sebaliknya lebih baik jangan. Atau, cat saja satu petak bagian kemudian lihat secara keseluruhan. Apakah warna tersebut dapat mencakup secara keseluruhan keinginan Anda.

Bagian yang di coba adalah sela ruangan antara satu dengan lainnya. Atau sudut taman kemudian pertimbangkan dalam prosesnya. Anda harus memikirkan berbagai hal misalnya saja, bagaimana mood Anda. Apakah suka dengan pilihan warna kalem, dingin natural, atau semangat dan dinamis.

Cobalah Perhatikan Bagaimana Cahaya Lampunya

Sebelum memilih cobalah memperhatikan cahaya lampu. Ada beberapa warna yang cenderung memantulkan sinar. Jadi, tampak lebih terang. Tetapi, tidak sedikit juga menyeramnya. Sehingga, kesannya lebih gelap dan sepi.  Untuk menentukan hal ini lihat ke diri Anda sendiri.

Bila memang suka yang terang maka, coba menggunakan putih, atau pink hingga krem. Tetapi, jika lebih nyenyak tidur dengan suasana hening dan gelap. Sebaiknya warna gelap bisa dijadikan sebagai pilihan utama. Ungu, hitam, merah maroon, atau hijau serta masih banyak warna lainnya yang bisa dipilih.

Lakukan Observasi Ke Berbagai Rumah

Bila saran di atas menyarankan untuk menggambar, saatnya adalah melihat secara langsung cat warnanya. Di berbagai media sosial pasti sudah banyak yang memberikan pola warna tersebut. Anda bisa menirunya atau mungkin, memadukan. Lebih banyak Anda mencari inspirasi ini semakin bagus.

Pahami juga berbagai filosofi dari warna tersebut. Misalnya, merah bagaimana, putih, hijau atau bahkan ungu. Setelah itu, coba rasakan ke dalam hati mana yang memang paling cocok. Selanjutnya, jangan sampai salah dalam memilih cat. Usahakan membeli yang benar-benar sudah mempunyai kualitas.

Jangan sampai saat digunakan jadi kurang bagus, membuat pemandangan jadi terganggu. Atau Anda termakan oleh iklan karena punya ketahanan yang bagus. tetapi, setelah dipakai hasilnya mengecewakan karena baru satu bulan sudah kusam atau mungkin palsu dan hak itu pasti sangat merugikan.

Rekomendasi Warna Cat

Setelah, selesai dalam melakukan berbagai macam petunjuk cara memilih cat, saatnya kami rekomendasikan. Seperti, biru atau aqua. Menurut medis warna ini cenderung disarankan. Karena, mampu menjamin kualitas tidur, jadi lebih nyenyak. Dengan begini setiap hari Anda akan merasa sangat segar saat bangun tidur.

Warna biru ini juga mampu menyerap terhadap cahaya. Jadi, tidak terlalu terang. Inilah alasan terbaik mengapa biru jadi favorit hampir seluruh keluarga di rumah. Selanjutnya, untuk merangsang sistem saraf agar bekerja lebih baik lagi. Tidak ada salahnya menggunakan kuning Di mana menimbulkan berbagai keceriaan saat bangun atau hendak tidur.

Jika, ingin lebih segar dan bugar lagi saat bangun tidur cobalah memilih warna hijau. Memang dalam psikologi, hijau bisa membuat Anda jadi tenang dan mampu menurunkan tingkat stress yang berlebihan. Merupakan salah satu warna alami yang memberikan efek kesegaran bagi siapa saja yang melihatnya.

Sebenarnya masih ada banyak lagi pilihannya seperti oranye, ungu, kemudian perak hanya saja semua kembali lagi ke Anda. Ingin memilih nuansa dalam kamar bagaimana. Perlu diingat bahwa warna melambangkan banyak hal termasuk pula suasana hati, Jadi, jangan sampai salah memilihnya ya.