in

Ide Tempat Penyimpanan dari Rol Tisu Bekas

Bagikan Artikel Ini

Tisu adalah sejenis kertas krep ringan yang terbuat dari bubur kertas asli atau pun daur ulang, yang mudah menyerap zat cair dan bisa dipakai untuk berbagai hal, sesuai dengan jenisnya. Untuk jenisnya, dibedakan menjadi tisu toilet, tisu makan, tisu wajah, dan beberapa jenis yang lainnya. Berbicara soal tisu toilet, tentunya ini adalah tisu yang biasa digunakan di toilet, karena memang seperti itu lah fungsinya. Namun, di Indonesia terkadang tisu jenis ini banyak pula digunakan sebagai tisu makan di warung-warung sederhana yang bertebaran di tepi jalan. Selain harganya yang murah, tisu toilet juga mudah didapatkan di berbagai toko.

Berbeda dengan tisu wajah yang biasanya disajikan dalam bentuk potongan lembaran yang disusun bertumpuk, tisu toilet akan dikemas dalam bentuk gulungan rol. Ketika habis, maka rol sisa gulungan tisu juga akan ikut terbuang ke tempat sampah. Tentunya hal ini sangat disayangkan, karena rol bekas tisu bisa digunakan untuk berbagai kerajinan yang unik. Caranya juga mudah, bahkan hampir semua orang bisa melakukannya. Berikut adalah selengkapya.

1. Rol Tisu untuk Bungkus Kado Kecil yang Lucu dan Menarik

Foto: thepinkdoormat.blogspot.co.id
Foto: thepinkdoormat.blogspot.co.id

Nah, bagi kalian adik-adik yang akan berkunjung ke pesta ulang tahun teman atau pun saudara, bisa juga memanfaatkan rol bekas tisu untuk tempat kado. Cara buatnya juga gampang, kalian tinggal memasukkan hadiah dengan ukuran yang kecil ke dalam rol tersebut, kemudian tekuk kedua ujungnya dan tinggal kasih pita agar lebih terlihat menarik.

2. Ketimbang Dibuang, Mending Manfaatkan Rol Tisu untuk Tempat Alat Tulis

http://krokotak.com

Rol tisu memang sebagian besar akan berakhir di tempat sampah. Padahal, jika sedikit lebih kreatif, kalian juga bisa memanfaatkan rol tisu sebagai tempat pensil. Cara pembuatannya juga mudah, tinggal kasih alas dan lem di bagian ujung bawah rol tisu, kemudian tambahkan lukisan atau tempelan pita-pita di sekelilingnya. Jadi deh! Kalian tidak perlu keluar uang banyak untuk membuat tempat pensil.

3. Jadikan Rol Tisu sebagai Speaker Ponsel

Foto: inews.co.id

Kalian butuh speaker, tapi uang lagi pas-pasan? Tak perlu khawatir, karena kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan rol tisu bekas sebagai speaker ponsel. Cara buatnya juga mudah, selain modal rol tisu, kalian hanya perlu modal cutter yang bisa dipinjam dari teman untuk membuat lubang sesuai ukuran lebar ponsel. Nah, masukkan ponsel tersebut ke lubang yang telah dibuat di rol tisu. Jadi speaker unik dari rol tisu!

4. Bekas Rol Tisu untuk Menyimpan Kabel Agar Rapi

Foto: yukepo.com

Nah, kalian pasti sering menjumpai kabel-kabel yang berantakan di rumah, entah itu kabel charger atau pun kabel untuk peralatan elektronik lainnya. Apabila kalian memiliki beberapa rol tisu bekas, bisa dijadikan tempat penyimpanan kabel-kabel tersebut. Rapi, dan tak membutuhkan biaya!

5. Rol Tisu untuk Garasi Mobil Hot Wheels Koleksi

Foto: dagelan.co.id

Khusus bagi para pecinta mobil Hot Wheels, dari pada berantakan, ada baiknya kalian membuat kreasi dari rol tisu bekas yang disusun sedemikian rupa sebagai garasi. Caranya juga mudah, kalian tinggal butuh box kayu bekas, dan tata rol tisu tersebut bertumpuk secara vertikal di dalam box kayu itu.

Bagaimana, mudah bukan? Hitung-hitung ikut mengurangi pencemaran lingkungan, ada baiknya kalian memanfaatkan barang bekas sebagai bahan membuat kerajinan. Selain murah, dengan sedikit kreatifitas dan sentuhan seni, kerajinan dari barang-barang bekas juga tidak kalah estetik dengan kerajinan yang berharga mahal.

Selamat mencoba!

Redaksi

Penulis: Redaksi

Silakan kirim artikel cerita tentang seseorang dari daerah anda untuk diterbitkan di Cerita Rakyat - Jagoan Lokal ke: redaksi@ceritarakyat.net | Subject: Jagoan Lokal – [Judul artikel] | Lampirkan juga profil singkat dan foto terbaru anda.