in

Ini Alasan Mengapa Sprei Hotel Berwarna Putih

Bagikan Artikel Ini

Hotel menjadi salah satu alternatif menginap jika Anda pergi ke luar kota untuk urusan bisnis atau wisata. Kenyamanannya sesuai dengan pemilihan kelas sekaligus harga yang ditawarkan. Tetapi, ada satu hal yang aneh dan selalu luput dari perhatian.

Jika, teliti dan jeli pasti ada pertanyaan besar mengapa warna sprei di hampir seluruh hotel menggunakan putih? Kenapa tidak merah, pelangi, atau mungkin motif bunga agar menarik perhatian. Berikut alasannya,

Warna Putih Terlihat Lebih Bersih 

Salah satu tingkat kenyamanan sebuah tempat pasti selalu diukur dari kebersihannya. Karena, alasan inilah mengapa putih dijadikan pilihan. Secara penampilan terlihat lebih rapi dan pastinya bersih.

Jika dilihat dari kebiasaan para tamu. Poin penting dari kebersihan tersebut pasti dilihat dari sprei. Karena, digunakan langsung saat tidur. Tidak enak sekali bukan, sudah bayar mahal tetapi, bekas dan terlihat ada noda.

Hal ini juga menjadi salah satu trik dari pihak Hotel. Dimana tolak ukur kebersihan hanya dari sprei saja. Warna putih menjadi indikator penting karena, saat ada debu atau kotoran pasti terlihat. Jika, tidak ada maka jaminan kebersihan terjaga dan tamu merasa nyaman.

Higienis dan Elegan

Walaupun, Cuma datang dan mengucapkan terima kasih. Namun, sebenarnya para tamu ini menilai secara keseluruhan kamar. Putih mengindikasikan Higienitas serta kesan Elegan. Menariknya lagi bila Anda perhatikan lebih jauh sprei tersebut tampak dominan dari keseluruhan warna yang ada di dalam kamar.

Jadi, ketika pihak hotel memberikan sentuhan batik di beberapa bagian tempat tidur atau ornamen sebagai hiasan. Semuanya ini akan terlihat indah. Karena, putih merupakan warna dasar dan alami.

Jadi, saat ada penambahan lain maka, poin tambah tersebut yang jadi lebih dominan. Biasanya, trik seperti ini digunakan untuk kamar dengan harga tinggi. Sehingga, kesannya harga mahal sebanding dengan suasana yang diberikan.

Walaupun, penambahan harga juga didukung dengan berbagai fasilitas tambahan. Mungkin, ada ditambah televisi, air hangat, atau masih banyak lagi. Sesuai dengan kebijakan dari pihak hotel.

Saling Melingkapi Keseluruhan Isi Kamar

Satu hal yang mungkin juga luput dari perhatian adalah warna dinding kamar. Hampir semua hotel seragam, kalau tidak cokelat pasti putih. Penambahan hijau atau merah hanya sebatas tambahan saja bukan jadi poin utama.

Dengan sprei putih melengkapi secara keseluruhan isi kamar. Karena dibuat khusus untuk privat maka, kesannya sedikit gelap tetapi, masih nyaman ditempati walau untuk waktu yang lama.

Bagi wisatawan stay cation, hal seperti ini jadi poin penting. Karena, mereka akan tinggal lama di kamar dan menghabiskan waktu disana. Jika, suasana kurang mendukung dan penerangan terlalu terang. Bisa jadi, mereka hanya akan datang sekali saja.

Mudah Untuk Dicuci

Perlu jadi prihatian adalah cara pihak hotel dalam mencuci. Jika, menggunakan warna terang misalnya saja, merah, hijau, atau kuning. Pasti sangat sulit untuk mencucinya. Hal ini dipengaruhi oleh kualitas kain itu sendiri.

Jika, menggunakan standar menengah pasti kemungkinan luntur akan terjadi. Kalau sudah begini warnanya jadi kurang bagus dan cenderung boros. Berbeda bila memakai putih, Anda tidak terkena noda cukup tinggal masukkan mesin cuci sudah bersih kembali.

Bila terdapat noda membandel bisa ditambahkan pemutih. Coba bayangkan bila warna merah menggunakan pemutih, sudah beda warna bukan? Hal seperti ini membuat pengeluaran pihak hotel juga berkurang .

Warna putih memang menjadi dasar, terkesan lebih higienis, nyaman, dan elegan. Hal ini pula alasan mengapa terkadang saat menginap di sebuah Hotel malas untuk pulang atau pergi. Cukup menarik bukan, langkah yang dibuat oleh pihak hotel.