in

Ini Alasan Orang Suka Begadang Walau Tahu Tidak Sehat

Bagikan Artikel Ini

Menurut pengertiannya Begadang adalah memotong waktu tidur untuk menjalankan berbagai macam aktivitas. Seperti, lembur karena banyak pekerjaan harus diselesaikan, bermain game, sampai media sosial bersama teman.

Sebenarnya, kebiasaan seperti ini tidak bagus terutama untuk tubuh. Karena, memotong waktu istirahat menjadi lebih singkat. Sayangnya, semua orang menyukai hal tersebut. Tidak hanya di Indonesia saja melainkan, seluruh dunia tidak jauh berbeda.

Sebenarnya, beberapa orang sudah tahu bahwa, begadang membuat tubuh lebih buruk keadaannya. Bisa terserang berbagai penyakit tetapi, tetap saja mereka melakukannya. Mengapa hal ini bisa terjadi? Simak penjelasannya di bawah ini!

Untuk Mencari Kesenangan

Poin pertama yang harus dipahami adalah banyak orang begadang hanya untuk mencari kesenangan. Misalnya saja, pertandingan sepak bola pada pukul 2 dini hari. Mereka tahu, kalau tidur maka, sulit untuk bangun.

Oleh karena itu, rela untuk tidak tidur terlebih dulu agar bisa melihat pertandingan klub tercinta. Hal seperti ini wajar terjadi terutama bagi para pria yang tergila-gila dengan sepak bola.

Selain sepak bola, banyak orang yang mencari hiburan malam sebagai bagian dari menghilangkan kepenatan karena masalah datang tidak pernah berhenti, Sebenarnya, mereka mampu untuk menyelesaikannya.

Sayangnya, tidak ada kesabaran dan terkesan tergesa-gesa membuat masalah tersebut selalu datang menumpuk. Harus diakui, hiburan pada malam hari dengan siang jauh berbeda dan semakin larut, suasananya semakin menyenangkan.

Hal ini terjadi karena, mereka sulit dalam menguasai diri sendiri. Untuk bisa berpikir jernih akhirnya, lebih memilih keluar malam bersama teman dan menghabiskan banyak waktu dengan berbagai aktivitasnya.

Harus Bekerja 

Alasan selanjutnya, mengapa seseorang menyukai kebiasaan begadang karena, mereka harus menjalankan pekerjaan. Kondisi ini biasa dilakukan oleh petugas pabrik. Dimana, shift mereka dibagi menjadi 3 bagian yaitu pagi, sore, dan malam.

Dari keadaan tersebut tidak mungkin bukan mau melanggar. Karena, sudah menjadi ketentuan perusahaan mengenai jam kerja Selain petugas pabrik, ada juga supermarket serta pegawai restoran yang memang buka selama 24 jam.

Bisa juga mengerjar pekerjaan yang menumpuk dan ingin segera diselesaikan. Harus diakui bagi para pekerja keras, waktu 24 jam memang tidak cukup. Mereka harus membaginya untuk berbagai keperluan seperti, beribadah, mencari makan, mandi, dan lain sebagainya.

Malam Waktu Paling Tepat Mencari Inspirasi

Kondisi malam hingga dini hari memang paling tepat untuk mencari berbagai inspirasi. Karena, suasananya sangat tenang sehingga, seluruh ide itu seakan datang secara tiba-tiba. Kondisi ini sangat dibutuhkan khususnya bagi para pekerja seni.

Dimana mereka dituntut untuk membuat sebuah karya seni yang tidak biasa. Poin utamanya adalah ide kreatif terlebih dulu bagaimana merangkai intinya. Selanjutnya, akan mudah untuk mengembangkannya.

Hal ini terkadang juga dialami oleh para pelajar. Dimana saat siang mereka sulit mendapatkan mengerjakannya karena, ada banyak hal yang mampu mengganggu konsentrasi. Walaupun, mereka tahu apa yang dilakukan tidak begitu baik. Namun, poin penting adalah semua tugas bisa terselesaikan terlebih dulu.

Kesimpulan Mengapa Orang Suka Begadang

Dari semua yang disampaikan bisa disimpulkan bahwa, setiap orang menyukai kebiasaan begadang karena, mereka mempunyai kegiatan masing-masing. Dan hanya bisa dilakukan saat malam hari saja.

Sebenarnya, siang hari bisa tetapi, kondisinya memang jauh lebih berbeda. Mencari ketenangan menjadi alasan terbaik mengapa setiap orang sulit keluar dari kebiasaan ini. Lalu, bagaimana dengan Anda?

Apakah begadang juga jadi gaya hidup? Beberapa orang mengatakan kebiasaan begadang menaruh hal positif dan membuat Anda lebih cepat sukses. Benarkah demikian? Hanya Anda yang sanggup menjawabnya.