in

Pergi ke Gili Iyang Bisa Awet Muda, Apakah Benar?

Bagikan Artikel Ini

Sumenep, salah satu Kabupaten di Madura yang mempunyai Pulau terbaik. Bukan hanya di Indonesia saja melainkan seluruh dunia. Di mana, banyak wisatawan percaya bila berkunjung ke sana pasti Anda akan awet muda.

Kawasan tersebut terletak di Gili Ilyang mempunyai kadar oksigen paling tinggi nomor dua di dunia dengan prosentase 21,8%. Cobalah datang dan hirup udaranya, pasti berbeda sekali saat menghirup udara di Jakarta atau Sumenep sendiri.

Kadar oksigen tinggi ini bukan tanpa sebab. Penduduknya benar-benar menjaga kelestarian alam dan lingkungan. meminimalisir kehadiran polusi udara dan juga sampah. Menjaga tanaman agar tetap tumbuh subur.

Pembangunan memang terjadi tetapi, dengan konsekuensi tidak merusak alam. Pohon tetap tinggi menjulang. Sehingga, daya jual dari Gili Iyang sebagai kawasan wisata kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Demi mewujudkan destinasi yang ramah untuk wisatawan. Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah membangun jalanan dengan paving. Sehingga, menuju ke homestay yang dipusatkan di rumah warga semakin nyaman.

Menuju ke Gili Iyang

Tidak bisa dipungkiri daya tarik utama dari objek wisata ini adalah kualitas udaranya yang super bersih. Beberapa wisatawan percaya bila sering mengunjungi tempat ini maka, akan awet muda.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana rasanya menghirup oksigen dengan kapasitas diatas 20%. Maka, pertama kali tempat yang harus dikunjungi adalah Sumenep. Selanjutnya, menuju ke Pelabuhan Dungkek.

Sudah banyak transportasi menuju ke sana dengan membayar tarif sebesar Rp20 ribu. Anda juga bisa menggunakan transportasi sendiri kemudian, menitipkannya di rumah warga yang tidak jauh dari pelabuhan tarif per malamnya Rp10 ribu.

Tidak perlu khawatir soal keamanan, semuanya pasti aman terkendali. Kendaraan Anda tidak akan lecet atau hilang. Menuju ke Gili Iyang sendiri wisatawan wajib menggunakan perahu motor milik nelayan.

Biasanya, mereka akan berangkat mengantarkan Anda pukul 10 dengan tarif Rp15 ribu saja. Jika, datang bersama rombongan harganya jauh lebih murah. Harganya Rp500 ribu untuk 30 orang. Bila datang sekitar 15 orang, bisa sewa saja yang lebih kecil tarifnya hanya Rp200 ribu.

Desa Bancamara

Lokasi oksigen terbaik tersebut terletak di Desa Bancamara, setelah tiba di pelabuhan biasanya wisatawan disarankan menyewa kendaraan menuju ke titik lokasi. Seluruh fasilitas sudah disediakan termasuk homestay.

Di mana tersedia fasilitas sarapan gratis. Untuk makan siang dan malam, Anda bisa meminta pemilik homestay untuk memasaknya. Di Desa ini tersedia 3 goa yang bisa dikunjungi. Gili Ilyang sendiri total memiliki 10 Goa. Untuk 7 lainnya terletak di Desa Banra’as.

Selain mengunjungi Goa Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik disini. Seperti, berkeliling ke seluruh Pulau dengan jalan kaki. Udara yang segar membuat perjalanan selama 1 jam menjadi tidak terasa.

Pesona alamnya juga luar biasanya, dengan pemandangan pepohonan serta kawasan pantai. Lebih disarankan untuk aktivitas jalan di siang hari sekitar pukul 1. Karena, Anda dapat memanfaatkan aktivitas fotosintesis yang dilakukan oleh pohon.

Di mana mereka mengeluarkan banyak oksigen. dan sata Anda hirup harus diakui berbeda sekali dengan tempat lain. Jangan lupa bawa kamera karena, pemandangan matahari terbenamnya lebih canti dibandingkan lainnya.

Anda tidak hanya melihat air laut yang berpadu dengan sinar matahari saja. Tetapi, banyak sekali kapal berlalu lalang sehingga, sayang sekali kalau harus terlewatkan begitu saja. Apalagi, untuk foto siluet tempat ini memang tiada duanya.

Berkunjung ke Gili Iyang adalah kewajiban di mana Anda bisa menikmati keindahan alam, keramahan warganya dan yang paling penting adalah menghirup udara segarnya. Jadi, kapan Anda meluangkan waktu berkunjung ke kawasan dengan tingkat oksigen paling tinggi nomor dua di dunia.