in

Rekomendasi Ide Kado Untuk Bayi yang Baru Saja Lahir

Bagikan Artikel Ini

Kelahiran bayi menjadi momen bahagia bagi seluruh orang tua. Termasuk beberapa orang yang mendengarnya. Biasanya mereka akan datang dengan membawa sebuah bingkisan sebagai ucapan selamat atas kelahirannya.

Sayangnya, tidak semua orang paham kado apa paling tepat untuk bayi. Terkadang sempat bingung karena, berbagai pemberian pasti belum bisa digunakan sekarang. Coba perhatikan tips berikut ini siapa tahu Anda mendapatkan inspirasi.

Tips Memilih Kado Untuk Bayi

Langkah pertama dalam memilih adalah sesuaikan dengan budget terlebih dulu. Karena, pilihannya cukup banyak Langsung saja menentukan angkanya. Selanjutnya, perhatikan bayi tersebut berjenis kelamin laki atau perempuan.

Hal ini akan berpengaruh besar jika, memutuskan membeli pakaian. Walau sebenarnya, tidak jauh berbeda. Namun, pemilihan warna sangat penting. Bila bayi itu lelaki, tidak mungkin juga kan Anda memilihkan warna pink.

Jika, sejak awal memang belum sempat bertanya. Lebih baik pilih warna netral saja mungkin putih, atau biru. Selanjutnya, pilihlah sesuai dengan kebutuhannya saat ini. Hal itu jauh lebih bermanfaat dibandingkan membelikannya barang mahal tetapi, penggunaannya masih 3 tahun lagi.

Atau sudah banyak orang memberikannya. Orang tua pasti bingung mau mana dulu yang digunakan. Setelah tahu berbagai tips memilih kado untuk bayi. Saatnya mengetahui berbagai rekomendasi pilihan kado untuk bayi salah satunya mungkin, bisa jadi inspirasi.

Handuk dan Selimut

Mungkin, terbersit dalam pikiran Anda membelikan pakaian seperti baju atau celana. Tetapi, ada satu kebutuhan paling mendesak sebenarnya. Terkadang barang ini sering dilupakan oleh kedua orang tua yaitu Handuk dan selimut.

Mengapa lebih bermanfaat? Karena, bisa digunakan dalam jangka panjang. Setidaknya untuk 6 sampai 12 bulan mendatang. Handuk bayi memang sangat penting apalagi penggunaannya lebih disarankan agar sering ganti.

Karena, bayi masih belum punya daya tahan tubuh yang kuat untuk menangkal berbagai macam kuman serta bakteri. Jadi, usahakan menggantinya setiap dua sampai lima kali pemakaian.

Sementara untuk selimut, tubuh bayi masih beradaptasi dengan lingkungan barunya. Oleh karena, itu membutuhkan sekali selimut. Apalagi, kalau bayi tersebut tinggal di daerah pegunungan yang cukup dingin.

Perlengkapan dan Keperluan Bayi Lainnya

Perlengkapan dan keperluan bayi ada banyak. Mulai dari tas digunakan bila berpergian. Misalnya, pergi ke dokter atau untuk melakukan imunisasi. Pasti orang tua membutuhkan tas sebagai tempat baju, susu, popok serta kebutuhan lainnya.

Inspirasi kado selanjutnya mungkin, Anda bisa membelikan segala perlengkapan lainnya. Mungkin, sabun, bedak, minyak telon, dan masih banyak lagi. Kedua orang tua pasti sangat membutuhkannya untuk menjaga kesehatan bayi.

Jika, Anda memberikan perlengkapan seperti ini pasti tidak akan mubazir. Perlengkapan lainnya mungkin, bouncer. Alat ini memudahkan orang tua memberikan kenyamanan untuk bayi mereka agar lelap tertidur.

Beberapa orang menyarankan untuk hati-hati dalam menggunakannya karena, cukup berbahaya. Tetapi, tidak sedikit pula yang memanfaatkannya. Jadi, sesuai kebijakan orang tua saja bagaimana.

Walau masih kecil, tetapi penampilan tetap menjadi hal penting untuk diperhatikan oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda memberikan kado berupa sepatu. Hanya saja cukup beresiko karena, Anda sendiri tidak tahu berapa ukurannya.

Usahakan satu set dengan kaos kaki. Bila tidak digunakan maka kedua orang tuanya dapat memanfaatkan barang tersebut untuk melindungi area kaki dari udara dingin. Terakhir, yang dapat dijadikan rekomendasi adalah kereta bayi.

Kereta ini sangat berfungsi bila mereka menggunakannya untuk pergi ke luar rumah. Bahkan, penggunaannya bisa cukup lama sampai usia tiga tahun. Jadi, tidak ada salahnya memberikannya. Bagaimana, dengan berbagai inspirasi di atas, Kalau Anda mau beli yang mana?