in

Tips Memilih Gaun Pengantin Agar Menjadi Ratu Sehari

Bagikan Artikel Ini

Sebelum menikah ada banyak hal yang harus kamu persiapkan. Mulai dari memilih tanggal, tempat, tamu undangan, menu, hingga souvenir. Diantara semua itu, ada satu hal paling penting dan dalam memilihnya jangan sembarangan yaitu, Gaun Pengantin.

Harus khusus dan spesial karena, pada momen ini adalah hari yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. kamu harus menjadi tren center dan membuat semua orang terpukau Sehingga, sebutan ratu sehari layak diberikan untuk kamu.

Sayangnya, dalam memilih ini tidak mudah. Tidak boleh sembarangan dan harus hati-hati benar. Apalagi, konsep dan nuansanya nanti usahakan harus senada. Berikut, beberapa Tips memilih gaun pengantin di hari spesial.

Konsultasi Dengan Desainer Atau Perancang Baju Pernikahan

Poin pertama yang harus dilakukan adalah melakukan konsultasi kepada desainer kepercayaan kamu. Karena, mereka paling mengerti semua keinginan dan harapan dari baju tersebut.

Sebelum melakukan konsultasi pastikan semuanya sudah selesai. Mulai dari konsep dan tema nanti akan dibuat seperti apa. Dengan begini mereka bisa mencari inspirasi dan ide. Sampaikan pula keinginanmu dari baju tersebut.

Setelah menangkap semua keinginan kamu, biasanya mereka baru membuatkannya dan merancang desainnya secara keseluruhan. Setelah desainnya selesai mereka akan memberitahu.

Dari sini harusnya pasangan pengantin mulai menghitung budget. Karena, nyaman, elegan dan mewah atau tidaknya  Kamu sendiri yang menentukan. Mulai dari bahan apakah mau dari benang paling mahal atau standar.

Dan masih banyak lagi pembahasannya. Agar tidak memberatkan lebih baik ukuran sedang saja tidak mahal dan murah. Tetapi, kalau memang kedua mempelai sudah mempersiapkannya dari awal tidak ada masalah.

Bisa Sewa Hanya Saja Harus Lihat Secara Keseluruhan

Saat ini sudah banyak vendor mencoba memberikan pilihan untuk sewa, diantara semua koleksi mereka. Hanya saja pastikan dulu bagaimana bentuknya. Sesuai keinginan atau jauh diluar harapan.

Pastikan mencobanya terlebih dulu. Agar ukurannya pas tidak kelonggaran atau kekecilan. Poin pentingnya adalah nyaman digunakan. Ingat, Kamu harus memakainya beberapa jam kedepan.

Jadi, pastikan benar pilihan tersebut adalah yang terbaik. Solusi sewa ini sering  dijadikan pilihan. Selain punya berbagai pilihan kamu tidak perlu membawanya pulang lalu, bingung mau taruh mana karena sekali pakai saja.

Pilih Sahabat Terbaikmu Untuk Berkomentar

Setelah memilih, usahakan tanya kepada teman atau sahabat, Mengenai pilihanmu itu. Mereka tahu benar bagaimana penilaiannya

Bila perlu ajak saja yang sudah pernah menikah. Biasanya dari pengalaman mereka lebih mengerti dan memahami bagaimana selera kamu.  dari segi penilaian kemungkinan berkata jujur.

Usahakan Datang Langsung Jangan Melalui Online

Tips selanjutnya adalah datang langsung saja ke tempat mereka. Hindari pemberitahuan melalui online. Karena, Kamu harus memastikan semuanya sempurna, mulai dari awal sampai akhir atas hingga bawah.

Karena, melalui ponsel biasanya kurang fokus, pada akhirnya nanti Kamu akan kecewa sendiri bila pesanan sudah datang. Jadi, Kamu tahu kesalahannya dimana dan harus seperti apa cara membenahinya dengan cepat.

Termasuk dalam menentukan warna. Kondisi ini juga penting diperhatikan agar semuanya memenuhi keinginan kamu. Harus diakui, Gaun penganti ini juga bisa mempengaruhi mengurangi rasa percaya diri Anda.

Memilih baju untuk hari pernikahan memang tidak mudah. Terkadang Kamu harus ganti ini dan itu agar bisa mendapatkan model yang tepat dan selera yang pas. Jadi, harap bersabar bila melalui proses ini.

Bagi kaum hawa, gaun pengantin memberikan makna yang mendalam. Mulai dari kebanggaan dan kebahagiaan. Oleh karena itu, pilih yang benar-benar cocok dengan tema, konsep dan rangakaian acara secara keseluruhan.