in

Cara Memanfaatkan Promo E-Commerce Agar Kantong Tidak Jebol

Bagikan Artikel Ini

Saat ini untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan tidak perlu lagi repot pergi ke sebuah toko. Cukup dari rumah dengan memanfaatkan berbagai E-commerce yang sudah banyak bermunculan.

Tidak hanya praktis saja, berbelanja di E-commerce juga sangat menguntungkan karena, hadir dengan berbagai promo menarik. Mulai dari gratis ongkir sampai cashback menarik. Tetapi, apakah promo ini akan menguntungkan Anda?

Sebenarnya, hal tersebut merupakan jebakan agar keinginan berbelanja terus-menerus hadir. Sehingga, Anda lupa bila sudah mengeluarkan uang jutaan Rupiah. Kalau sudah begini, siapa yang akan dirugikan atau diuntungkan?

Melihat kenyataan ini, sepertinya Anda harus memakai trik tertentu agar tidak terjebak dalam jebakan, “ mumpung diskon, harganya murah.” Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tidak boros menghadapi berbagai macam promo dari E-commerce tersebut.

Fokus Saja Pada Barang yang Ingin Anda Beli

Langkah pertama, yang harus Anda lakukan adalah fokus ke berbagai barang yang Anda beli. Jadi, usahakan membuat list terlebih dulu. Jangan melihat bagian flash sale. Tapi langsung saja lakukan pencarian di menu search.

Tulis apa yang ingin Anda beli. Misalnya sabun cuci, tulis saja kata berikut. Usahakan pula menambahkan merek sehingga, pencarian lebih spesifik. Sebelum berbelanja, perhatikan dulu berapa budget Anda.

Jadi, usahakan list tersebut sudah termasuk dengan berapa estimasi harga Anda. Dalam E-commerce ada banyak toko bertebaran. Oleh karena itu, cobalah pilih harga yang paling murah. Tetapi, perhatikan juga berbagai macam deskripsinya.

Mulai dari kadaluwarsa serta berbagai bahan yang digunakan. Agar proses perbandingan ini lebih efektif. Usahakan membelinya di bagian official store. walau harga sedikit mahal tetapi, produk dijamin ori.

Kemudian, manfaatkan promo yang sesuai dengan produk yang dibeli. Jika, terjadi minimal pembelian lebih baik lupakan menggunakan promo. Kejar saja gratis ongkir yang diberikan. Dengan begini, Anda bisa menghemat pengeluaran belanja.

Perhatikan Berapa Harga Akhir

Langkah selanjutnya adalah memperhatikan jumlah harga yang harusnya Anda bayar, Contoh, saat membeli kaos 1 kaos Anda akan membayar sejumlah Rp20 ribu. Tetapi, saat membeli dua jatuhnya adalah Rp 40 ribu karena, menggunakan kode voucher.

Sayangnya, Anda tidak memperhatikannya. jadi, angka tersebut cenderung lebih murah. Bila dibandingkan, nilai tersebut adalah sama. Dengan begini Anda ruhi sendiri. Apalagi, kalau satu barang lagi memang tidak dibutuhkan.

Jebakan seperti ini, sering kali dilakukan oleh pihak E-commerce, mereka memotong hraga barang tetapi, menggunakan ongkos kirim agar bisa harganya bisa naik dan sesuai kesepakatan di awal.

Bahkan, beberapa produk ada yang jatuhnya lebih mahal. Oleh karena itu, mulai sekarang perhatikan dulu sebelum membeli. Agar jebakan seperti ini tidak akan terjadi, kepada Anda. Sehingga, membeli barang yang jauh lebih mahal dan tidak berguna.

Pastikan Barang Tersebut Memang Dibutuhkan

Langkah terakhir, jangan satu kali beli dan bayar. tetapi, masukkan semuanya dulu ke keranjang belanjaan. Kemudian, lihat berapa total barang yang dibeli. Jika, melebihi budget lebih baik dihilangkan saja.

Cari yang memang butuh dan harus digunakan dalam waktu dekat. Melihat total belanjaan merupakan trik terbaik agar terhindar dari jebakan promo E-commerce. coba saja, seluruh barang tersebut Anda beli dengan menggunakan harga promo.

Pasti jatuhnya akan sama saja. Bila terjadi selisih, tidak akan lebih dari 50 ribu. Angka yang tidak cukup besar untuk sebuah potongan harga atau promo. Perlu diingat bahwa, jebakan seperti ini akan selalu ada.

jadi, jangan sampai Anda lupa diri dengan membeli berbagai barang. Jika, bisa memanfaatkan program flash sale lebih baik manfaatkan saja sejak. Walau, turunnya tidak terlalu banyak Namun, sudah cukup membuat barang belanjaan Anda tidak membengkak.